Bismillahirrahmanirrahim

Selamat Datang di Blog RosaliaLesmana....

Minggu, 01 Mei 2011

MANFAAT CABE

Manfaat Cabe Untuk Kesehatan. Para peneliti dari Los Angeles Center for Human Nutrition, universitas California, AS menyebutkan bahwa hasil pendahuluan dari sebuah penelitian kecil menemukan bahwa zat yang terkandung didalam cabe yang memberi rasa pedas yaitu kapsicin, ternyata tidak hanya membuat kita berkeringat saat menyantap makanan pedas, tetapi juga membuat tubuh mengeluarkan lebih banyak energi.
Foto Cabe (Manfaat Cabe Untuk Kesehatan)
Foto Cabe (Manfaat Cabe Untuk Kesehatan)

Penelitian mengenai dampak manfaat cabe untuk kesehatan terhadap konsumsi energi, di presentasikan minggu ini pada konfrensi Experimental Biology di California, AS. Para partisipan yang terdiri dari 35 orang pria & wanita mengkonsumsi minuman berkalori rendah sebagai pengganti makan selama 1 bulan.
Kemudian para peserta dibagi menjadi 2 kelompok, yaitu kelompok kontrol yang diberi pil berisi kapsicin yang tidak terlalu pedas atau disebut juga dengan dihydrocapsiate (DCT) dengan 2 kadar yang berbeda, sedangkan kelompok yang satu lagi menjadi kelompok placebo.
Para peneliti mengukur berat badan & massa lemak dari setiap partisipan, serta mengukur berapa cepat mereka membakar energi setelah mengkonsumsi makanan contoh tunggal. Mereka menemukan bahwa para partisipan yang mengkonsumsi DCT pada kedua kadar, membakar energi lebih besar dibandingkan mereka pada kelompok placebo. Serta mereka yang mengkonsumsi DCT pada kadar yang lebih tinggi membakar energi hampir 2 kali lipat dibandingkan mereka yang mengkonsumsi placebo. Yang lebih penting lagi, para peneliti mencatat bahwa mereka yang mengkonsumsi pil berisi zat pedas tersebut membakar lemak lebih besar dibandingkan mereka yang mengkonsumsi placebo.
Meskipun baru berupa penelitian awal, para peneliti menemukan bahwa DCT seperti halnya kapsicin dapat meningkatkan tubuh untuk membakar energi & membantu meningkatkan metabolisme. Meskipun mereka mengakui bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan serta hasil penelitian terbatas atas analisa satu kali & dapat berbeda pada penelitian lebih lanjut, tetapi mereka mengemukakan bahwa hasil tersebut menjanjikan, terutama pada orang yang gemar untuk mengkonsumsi cabe/makanan pedas.



HMMM........I LIKE It.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar